cincin berlian

Perhiasan dengan Kilauan Sempurna: Cara Memilih Cincin Berlian yang Tepat!

Sudah banyak yang mengakui bahwa cincin berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang memiliki prestise dan value tinggi.  Itu sebabnya, mengapa hingga detik ini masih banyak orang yang bermimpi untuk memiliki perhiasan yang mewah ini. 

Namun untuk bisa tampil maksimal dengan menggunakan perhiasan yang satu ini, tentunya harus bisa memilikinya yang tepat sesuai dengan gaya hidup Anda. Bila Anda tidak tahu caranya, maka bisa menyimak artikel ini sampai selesai.

Cara Memilih Cincin Berlian Secara Tepat

Berikut adalah cara-cara yang bisa Anda ikuti agar bisa memilih ring diamond yang tepat, sesuai dengan gaya hidup Anda. 

  1. Pilih Material yang Sesuai

Material ring diamond ini tentu saja tersedia dalam berbagai pilihan. Seperti diantaranya ada platinum, emas kuning, emas putih dan juga rose gold. Pilihlah jenis material yang dirasa cocok dengan gaya pribadi Anda.

Misalkan, pemilihan material emas kuning sangat cocok untuk Anda yang menyukai gaya tampilan klasik. Sementara itu, emas putih lebih menyala ketika dipakai oleh orang-orang yang menyukai tampilan yang lebih kekinian. 

  1. Pertimbagan dengan Rutinitas

Memilih ring diamond yang terbaik juga bisa Anda sesuaikan dengan bentuk rutinitas sehari-hari. Jika Anda adalah orang yang aktif dan sering beraktivitas di luar ruangan, baiknya untuk memilih cincin desain yang simpel, kokoh, dan juga tahan lama.

Sementara jika rutinitas Anda hanya sering duduk-duduk manja di dalam ruangan atau hanya menghadiri acara pertemuan penting, maka bisa memilih ring diamond dengan tampilan yang lebih memukau.

  1. Sesuaikan dengan Bentuk Jari

Pastikan Anda memilih ring diamond yang memiliki bentuk serta ukuran yang sesuai dengan kondisi jari Anda. Lakukan uji coba pemakaian cincinnya ketika sedang berada di tempat penjual perhiasan. Pastikan ketika memakai cincinnya, Anda tidak merasakan kesempitan ataupun kelonggaran. Sebab itu akan sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan Anda ketika memakai cincin ini. 

Bagaimana Cara Menjaga Kilauan Pada Berlian? 

Untuk menjaga kilauan pada cincin berlian, maka berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan

  1. Lakukan Pembersihan Secara Teratur

Seiring dengan bertambahnya waktu serta intensitas penggunaan, kilau yang dihasilkan oleh berlian sejatinya akan mengalami penurunan kalau tidak dirawat dengan baik. 

Salah satu cara perawatan yang mudah adalah dengan membersihkannya secara teratur, dengan menggunakan air hangat dan sabun yang lembut. Hindari penggunaan pembersih berlian yang sifatnya keras, karena bisa berpotensi merusak keutuhan berlian. 

  1. Pergunakan Sikat yang Lembut 

Untuk membersihkan bagian kecil atau yang sulit dijangkau pada permukaan cincin, Anda bisa menggunakan sikat khusus perhiasan atau sikat yang lembut. Yang mana pemakaian sikat ini, bisa membantu menghilangkan berbagai kotoran yang menempel pada cincin, tanpa merusak detail pada cincinnya itu sendiri. 

  1. Hindari dari Paparan Bahan Kimia

Ketika memakai cincin mewah ini, sebisa mungkin jauhkan cincin tersebut dengan berbagai produk kimia seperti parfum, hairspray, atau deterjen. Kenapa demikian? Sebab berbagai produk yang mengandung bahan kimia tersebut, bisa berpotensi sekali untuk merusak permukaan pada berlian, sehingga akan memudarkan kilauannya. 

  1. Simpan dengan Aman

Bila cincin sedang tidak digunakan, sebaiknya simpan di tempat yang sudah dipastikan aman dan juga tidak menyatu dengan perhiasan lainnya. Anda bisa menggunakan kotak perhiasan khusus untuk menyimpan cincin mewah ini, agar terhindar dari gesekan dengan material lainnya. 

Itulah kiranya pembahasan mengenai ring diamond ini, yang wajib Anda ketahui. Bila Anda yang sedang mencari cincin berlian dengan desain yang anti mainstream, bisa melihat-lihat dulu lewat website resminya MONDIAL Jeweler, sekarang juga!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *