Dapur Lebih Indah, Lakukan Desain Tempat Cuci Piring Ini Dahulu!

Sebagai salah satu cara untuk menambahkan nilai keindahan pada dapur Anda, maka bisa dimulai dari mendesain tempat cuci piring. Namun tentunya tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut, apalagi untuk beberapa orang yang tidak memiliki background sama sekali dalam bidang interior. 

Tips Mendesain Tempat Cuci Piring

Bagi Anda yang kebingungan mau mulai dari mana melakukan desain pada tempat cuci piring di rumah, maka bisa mengikuti tips-tips di bawah ini. 

  1. Pemilihan Sink yang Tepat

Mendesain kitchen sink di dapur rumah, bisa mulai dari pemilihan sink yang tepat terlebih dahulu. Pastikan Anda memilih sink yang terbuat dari material yang tepat, agar bisa mendukung nilai estetika dalam dapur Anda. 

Sink yang terbuat dari tembaga, sangat cocok untuk mendukung gaya dekorasi nuansa vintage. Sementara untuk memberikan sentuhan dapur yang lebih modern dan bersih, maka bisa memilih sink stainless steel dari brand KOHLER

  1. Pertimbangkan Desain Keran

Pilihlah keran dengan desain dengan desain yang sekiranya masih masuk dengan gaya dekorasi dapur Anda. Namun pastikan juga Anda tidak hanya memperhatikan tampilan luarnya saja, tapi juga  harus memperhatikan dari segi fungsionalitasnya. 

Anda bisa memilih kran tinggi yang sudah dilengkapi dengan semprotan fleksibel, yang tidak hanya praktis tapi juga akan terlihat estetik. Keran dengan kelengkapan fitur touchless juga bisa menjadi opsi terbaik, agar bisa membuat dapur Anda, menjadi lebih futuristik. 

  1. Berikan Lighting yang Baik

Dengan memberikan pencahayaan atau lighting pada area sekitar sink, sejatinya dapat menambahkan nilai keindahan seketika. Anda bisa memberikan lighting tepat pada atas penempatan sink, yang akan menjadi statement piece dalam ruang kreasi masak Anda tersebut. 

  1. Tambahkan Beberapa Aksesori Sink

Anda bisa menambahkan berbagai aksesori sink seperti rak pengeringan, talenan, colander, atau yang lainnya. Pastikan saja Anda bisa memilih aksesori yang bisa mendukung kegiatan Anda memasak di dapur. Setelah mempertimbangkan berbagai tips yang sudah kami sajikan diatas, semoga bisa membantu Anda dalam merancang tempat cuci piring yang bisa fungsional, sekaligus menambah daya visual dalam dapur Anda.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *