cincin berlian wanita

Memikat dalam Keabadian: Panduan Membeli Cincin Berlian Wanita yang Tepat

Hampir bisa dipastikan bahwa seluruh wanita yang ada di dunia ini, memiliki keinginan untuk menyimpan cincin berlian wanita sebagai salah satu koleksi perhiasannya. 

Selain bisa dijadikan sebagai sebuah simbolik acara pertunangan atau pernikahan, cincin berlian ini juga sejatinya bisa digunakan sebagai salah satu aksesoris penunjang penampilan sehari-hari. 

Bagi Anda yang dalam waktu dekat ini sudah memiliki wacana untuk memiliki perhiasan yang satu ini, maka bisa menyimak artikel ini sampai habis.  

Panduan Membeli Cincin Berlian 

Setidaknya, untuk bisa mendapatkan cincin berlian wanita yang terbaik dan cocok untuk Anda kenakan, maka bisa mengikuti berbagai panduan sebagai berikut: 

  • Menyesuaikan dengan Budget

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika akan membeli perhiasan cincin berlian ini adalah, dengan menyesuaikan budgetnya terlebih dahulu. 

Karena dengan melakukan langkah ini, setidaknya akan sangat membantu Anda dalam menyortir pilihan cincin berlian yang tersedia dalam berbagai bentuk dan juga harga yang bervariatif. 

  • Memperhitungkan Logam yang Akan Digunakan

Selanjutnya, Anda mesti memperhitungkan dulu jenis logam yang akan digunakan untuk bisa menjadi pondasi dari batu permata berlian yang akan dipasangkan. 

Setidaknya ada berbagai jenis logam yang bisa Anda pilih, mulai dari material logam platinum, perak dan juga emas putih atau emas kuning. 

Yang mana setiap material logam ini, akan menawarkan kesan penampilan yang berbeda-beda. Tinggal Anda sesuaikan dengan budget yang ada, serta yang cocok untuk warna kulit yang dimiliki. 

  • Memilih Jenis Berlian yang Tepat

Perlu Anda ketahui bahwasanya, jenis berlian yang ditawarkan saat ini sangatlah bervariatif. Diantaranya ada princess cut, cushion cut, brilliant cut, emerald cut dan lain sebagainya.

Untuk itu penting untuk Anda mengetahui dulu jenis berlian yang ditawarkan ini, sebab dari masing-masing jenis berlian tersebut akan menawarkan daya tariknya masing-masing. 

Sesuaikan dengan gaya kepribadian, agar bisa memilih jenis berlian yang bisa cocok dengan karakter Anda. 

  • Ketahui Kualitas Berliannya 

Untuk bisa mendapatkan cincin berlian yang berkualitas dan memiliki nilai investasi yang tinggi, setidaknya Anda harus bisa memahami kualitas dari berliannya itu sendiri.

Yang mana kualitas dari berlian ini bisa diukur dengan 4C nya, yang meliputi carat, clarity, cut  dan juga color.

Karat pada berlian menunjukan berapa ukuran serta bobot dari berlian itu sendiri. Sedangkan clarity atau kejernihan, akan menunjukan ada tidaknya inklusi pada sebuah berlian. 

Lalu cut atau potongan, akan sangat mempengaruhi efek kilauan yang akan dipancarkan oleh sebuah berlian. Dan terakhir, color atau warna pada berlian terbaik biasanya dapat diukur dari skala D (tidak memiliki warna) sampai Z (berwarna kuning dan kecoklatan).

  • Menentukan Model Cincin Berlian

Ada banyak sekali varian model serta desain cincin berlian yang ditawarkan saat ini. Diantaranya yang populer, seperti cincin solitaire yang dikenal dengan desain satu batu permata pusat yang menonjol.

Yang mana cincin solitaire ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai gaya minimalis namun tetap terkesan elegan. 

Sementara jika Anda menyukai gaya penampilan yang lebih kontemporer, maka ada opsi model cincin berlian lain yang bisa dipilih seperti diantaranya cincin halo, cincin dengan tiga batu permata dan masih banyak lagi opsi lainnya. 

  • Memilih Toko Perhiasan yang Kredibel

Agar bisa membantu Anda terhindar dari mendapatkan cincin berlian wanita yang abal-abal, maka solusi terbaiknya adalah dengan melakukan pembelian cintanya hanya di toko perhiasan yang sudah terpercaya. 

Salah satunya adalah, The Palace Jeweler yang sudah teruji kredibilitasnya dalam menghadirkan perhiasan berlian yang asli dan berkualitas tinggi. 

Anda bisa mengunjungi situs website resminya, untuk melihat berbagai model cincin yang ditawarkan, tanpa harus pergi ke tokonya langsung. 

Semoga bermanfaat!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *