social media agency Jakarta

10 Keahlian dalam Tim Social Media Agency Jakarta

Social media agency merupakan sebuah agensi berisi orang-orang yang kompeten dalam pemasaran media sosial. Jika bekerja sama dengan social media agency Jakarta, Anda akan bertemu banyak bidang dan keahlian. Setiap bidang memiliki orang dengan keahlian khusus agar hasilnya sesuai harapan. Jadi social media mampu memberikan hasil pemasaran sesuai dengan keinginan Anda. 

Keahlian dalam Tim Social Media Agency Jakarta

Siapa saja yang ada di dalam agensi media sosial yang akan bekerja sama dengan Anda? Berikut di antaranya:

1. Social Media Manager

Semua hal harus memiliki manager agar lebih mudah dalam menjalankan proyek. Social media manager bertugas mengkoordinasi anggota tim, merencanakan campaign, dan mengembangkan strategi pemasaran. Ia bertanggung jawab untuk seluruh keseluruhan pesanan klien.

2. Videographer dan Photographer

Social media marketing melibatkan pengambilan gambar atau video produk. Oleh sebab itu, agensi pasti memiliki tim yang bekerja sebagai videographer dan photographer. Biasanya orang yang mengambil video dan foto sama saja. Harus yang ahli agar kualitas kontennya juga bagus.

3. Graphic Designer

Konten media sosial sangat berhubungan dengan grafis, visual, dan elemen desain. Tugas utama seorang graphic designer yaitu merancang grafis untuk kebutuhan konten yang akan dipublikasikan di media sosial. Semua elemen harus berhubungan dengan brand atau identitas merek.

4. Copywriter

Teknik copywriting sangat penting untuk menarik para audiens yang melihat iklan. Tugas seorang copywriter yaitu menulis teks kreatif yang mampu menarik audiens. Bisa berupa caption, tulisan di gambar, dan lain sebagainya.

5. Content Creator

Media sosial selalu berhubungan dengan konten. Tugas dari content creator hampir sama dengan graphic designer yaitu membuat konten. Namun content creator membuatnya dari tahap awal mulai dari merancang, membuat, hingga menghasilkan konten yang beragam.

6. Data Analyst

Ternyata social media agency juga memiliki data analyst. Tugas utamanya yaitu mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasi semua data kinerja social media campaign yang ada. Dengan adanya analisis mendalam, maka hasil campaign akan jauh lebih baik. 

7. Paid Media Specialist

Sekarang sedang populer paid media social marketing atau pemasaran media sosial berbayar. Sesuai namanya, jenis pemasaran satu ini membutuhkan budget untuk membayar iklan ke platform media sosial. Jadi harus ada paid media specialist yang bertugas mengatur budget, pembelian tiket, targeting, serta pemantauan hasil. 

8. Social Media Strategist

Dalam social media agency, tentu saja akan ada yang namanya social media strategist. Tugasnya yaitu mengembangkan strategi untuk pemasaran media sosial. Dibutuhkan analisis mendalam agar campaign yang dilakukan mendapatkan hasil maksimal.

9. Influencer Relations Manager

Bekerja sama dengan influencer menjadi salah satu jenis pemasaran yang banyak dipilih pebisnis. Hasilnya pun tidak mengecewakan karena influencer memiliki banyak pengikut. Nah, bagian yang bertugas bekerja sama dengan influencer adalah influencer relations manager. Hasilnya harus efektif namun dengan budget seminimal mungkin.

10. SEO Specialist

Cukup banyak social media agency yang juga memiliki ahli SEO atau SEO specialist. Tugasnya yaitu mengoptimalkan konten media sosial di mesin pencari seperti Google. Dengan optimasi yang bagus, konten bisa lebih mudah ditemukan oleh audiens yang potensial. 

Nah, itulah deretan keahlian dalam tim social media agency Jakarta yang perlu Anda ketahui. Setiap keahlian menjalankan pekerjaannya dengan baik sehingga memberikan hasil maksimal untuk klien. Anda tidak akan merasa rugi jika bekerja sama dengan social media agency.

Rekomendasi agensi terbaik yang bisa dijadikan pilihan adalah IDEOWORKS.ID. Bukan hanya keahlian di bidang pemasaran media sosial saja, agensi ini juga menawarkan layanan pemasaran lainnya. Jadi semua kebutuhan Anda bisa terselesaikan dari satu agensi saja. Ayo kerja sama dengan IDEOWORKS.ID sekarang juga!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *