Bukky Ilhami N

Di situs ini terdapat berbagai macam ilmu mengenai Informasi Bermanfaat
Jilbab Printing

Tips Memilih Warna Jilbab Printing

Sesuai namanya jilbab printing, motif yang melekat pada jilbab dibuat menggunakan printer digital textile khusus. Uniknya lagi motif atau gambar yang ingin dicetak juga semakin beragam bahkan desain dapat dibuat sesuai dengan keinginan pengguna, layaknya membuat kaos kustom menggunakan printer. Bahan kain yang digunakan seperti Silk Satin, Satin Velvet, Chiffon, Balotelli, dan yang paling populer nya adalah bahan Voal.

Setiap orang pada dasarnya memiliki warna kulit yang berbeda – beda. Bagi mereka yang berhijab, warna kulit ini akan mempengaruhi pemilihan warna untuk hijab yang digunakan. Salah memilih warna bisa – bisa membuat tampilan wajah menjadi terlihat kusam. Untuk menghindari hal itu agar tidak terjadi, perhatikan tips memilih warna hijab yang sesuai untuk warna kulitmu.

Jilbab Printing
Jilbab Printing

1. Kulit Putih

Bagi Anda yang memiliki kulit putih, pemilihan warna hijab tentu bukan masalah. Anda bisa menggunakan warna apapun yang Anda inginkan. Namun, sebaiknya jangan kenakan hijab berwarna terlalu soft seperti putih, nude, atau warna-warna pastel lainnya karena warna kalem tersebut dapat membuat tampilan wajah menjadi nampak lebih pucat. Sebaiknya, gunakan warna-warna tegas dan gelap seperti hitam, biru tua, merah marun, atau ungu agar dapat menonjolkan kecerahan warna kulitmu. 

2. Kuning Langsat

Wanita Indonesia pada umumnya memiliki warna kulit kuning langsat. Kulit dengan tone seperti ini sebenarnya cukup netral karena tidak terlalu gelap dan juga tidak terlalu pucat. Meski begitu, pemilihan warna hijab harus tetap diperhatikan agar tidak membuat warna kulit menjadi ‘mati’. Hindari warna-warna keemasan seperti karamel, emas, coklat, dan orange. Sebaliknya, gunakan warna-warna cerah seperti merah, biru, kuning, dan pink terang agar kulit terlihat lebih cerah dan segar.

3. Sawo Matang

Pemilihan warna hijab untuk kulit sawo matang harus lebih teliti agar nantinya tampilan wajah tidak terlihat kusam atau bahkan menjadi gelap. Warna yang aman digunakan oleh pemilik kulit sawo matang adalah warna pastel dan warna-warna yang cenderung gelap, seperti navy, merah marun, ungu gelap, hitam dan lainnya. Meski berwarna bold, namun warna-warna tersebut memiliki tone yang lembut, sehingga akan membuat kulit terlihat lebih cerah.

4. Kulit Gelap

Kesalahan terbesar Anda yang memiliki kulit cenderung gelap adalah tidak percaya diri untuk menggunakan warna-warna yang kontras dengan warna kulit yang Anda miliki. Padahal, warna-warna itu akan membangkitkan eksotisme paras kulit.  Warna-warna gelap justru bisa membuat kulit Anda semakin gelap dan bahkan kusam. Sebaiknya gunakan warna-warna lembut seperti warna pastel, lavender, baby blue, pink tua, pink, kuning kunyit, cokelat muda, atau merah marun. Dan, sebisa mungkin hindari warna-warna gelap dan bernuansa neon seperti hitam atau cokelat karena akan menambah kesan gelap.

Bagi Anda yang mencari warna – warna jilbab printing yang sesuai dengan tone kulit, Anda bisa mencarinya di Snapy. Snapy menyediakan banyak warna dan motif yang cocok untuk setiap warna kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *