Bukky Ilhami N

Di situs ini terdapat berbagai macam ilmu mengenai Informasi Bermanfaat
diy mainan anak 3 tahun

Diy Mainan Anak 3 Tahun yang Gampang Dibuat

Aktivitas bermain bagi si kecil tentunya memiliki maksud lain dari hanya sekedar bersenang-senang. Dengan bermain, secara tidak langsung akan membuat anak belajar dan memahami hal-hal baru di sekitarnya. Untuk itu sangat penting sekali untuk anda selaku orang tua wajib memberikan si kecil berbagai macam mainan seperti misalnya diy mainan anak 3 tahun, untuk bisa mengeksplor kemampuannya. 

Kenapa harus memilihkan diy mainan anak 3 tahun? Sudah tentu jawabannya adalah tentang segi keamanan bahan mainannya, kita sudah pastikan keamanannya, juga mengenai harganya yang relatif lebih murah dari jenis mainan lainnya.

diy mainan anak 3 tahun
diy mainan anak 3 tahun

Adapun salah satu jenis diy mainan anak 3 tahun yang bisa anda berikan atau dibuat dirumah adalah dengan membuat rumah-rumahan keluarga. Untuk caranya pembuatannya sendiri, bisa dijelaskan sebagai berikut : 

Bahan-bahan yand diperlukan :

  1. kardus bekas
  2. foto keluarga
  3. kain perca berbagai warna
  4. gunting
  5. lem.

Cara pembuatannya :

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat pola geometri bujur sangkar besar untuk bagian dinding rumahnya, dan pola segitiga besar untuk bagian atap rumah-rumahan, dengan menggunakan kardus bekas. Setelahnya gunting pola tersebut dengan rapih. 
  • Selanjutnya buat pola yang sama dengan apa yang dibuat dari kardus bekas tadi, di kain perca dengan warna yang berbeda-beda. Untuk bagian dinding dan atap bisa dibuat dengan warna kain yang sama, sementara untuk bagian jendela atau pintu bisa dengan menggunakan kain perca yang berbeda warna, untuk dijadikan sebagai variasi. 
  • Bila semua sudah dibuat pola dan digunting, maka tugas selanjutnya hanyalah merekatkan dengan menggunakan lem perekat. Namun untuk bagian pintu dan jendelanya, rekatkan pada satu sisi saja ya, karena bertujuan agar bisa dibuka dan dimainkan oleh sikecil saat bermain didalamnya. 
  • Aplikasikan foto-foto keluarga di dalam rumah-rumahan yang anda buat tersebut, dengan cara dierekatkan. Karena dengan cara ini, secara tidak langsung akan mengajarkan sikecil tentang pengenalan terhadap anggota keluarganya, belajar tentang warna-warna, belajar aneka bentuk geometri, serta belajar mengembangkan sistem motorik halusnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *