Bukky Ilhami N

Di situs ini terdapat berbagai macam ilmu mengenai Informasi Bermanfaat
alat tes kesuburan

Alat Tes Kesuburan yang Akurat Dari Femometer

Menghitung masa subur, susah-susah gampang. Cara yang paling sederhana adalah dengan berdasarkan kalender. Kamu biasanya harus memasukkan data rata-rata masa haid selama 6 bulan terakhir. Namun, ternyata cara ini sering kali meleset.   Masa haid dan subur dipengaruhi oleh berbagai faktor luar. Mau yang lebih efektif dan akurat? Kamu harus menggunakan alat tes kesuburan terkini!

Apa saja alat untuk mengetes masa kesuburan terkini? Ada banyak yang ditawarkan di pasaran. Namun, secara umum ada 3 alat tes yang banyak digunakan, yaitu:

1. Ovutest Strip

Ovutest strip ini mirip penggunaannya dengan alat uji kehamilan. Ovutest, berbentuk seperti lembaran dengan kandungan tertentu dan digunakan sekali pakai.

alat tes kesuburan
alat tes kesuburan

Kamu dapat mengujinya pada air seni yang dikeluarkan antara jam 22 malam hingga pagi hari. Ovutest akan memunculkan tanda strip atau perubahan warna jika terjadi kenaikan LH.

Kenaikan LH atau Luteinizing Hormone (LH) ini memang terjadi sesaat sebelum masa ovulasi atau pelepasan sel telur. Ini tanda bahwa kamu sedang berada pada masa subur.

2. Termometer Suhu Tubuh Basal

Alat bantu yang kedua adalah termometer suhu tubuh basal. Cara kerjanya mirip dengan termometer yang biasa digunakan pada saat kamu demam.

Bedanya, termometer ini digunakan pada saat kamu sedang dalam kondisi beristirahat. Waktunya hampir sama dengan saat menggunakan ovutest strip.

Jika termometer jenis suhu tubuh basal menunjukkan angka yang tinggi, berarti kamu sedang dalam masa subur.

3. Aplikasi di Android

Yang ketiga, teknologi terkini mengukur suhu tubuh adalah mengunduh aplikasi menghitung masa subur di androidmu.

Dengan memasukkan data usia, kapan haid terakhir, lamanya haid, dan lain-lain, aplikasi dapat menentukan secara cukup akurat apakah saat ini kamu sedang dalam masa subur.

Namun, dari semuanya ada lho alat tes kesuburan yang lebih akurat dan berteknologi tinggi! Namanya Femometer! Alat ini menggabungkan jenis kedua dan ketiga di atas. Bentuknya kecil dengan warna ungu khas perempuan. Kamu dapat membawanya ke mana saja pergi sehingga mudah mendeteksi masa kesuburan.

Jika kamu kesulitan dalam membaca termometer basal, Femometer dapat dihubungkan ke aplikasi di gawai dan terbaca hasilnya dengan keakuratan 99,9 %.

Menarik bukan? Jadi, gunakankah Femometer sebagai alat tes kesuburan pribadi yang mudah dan terpercaya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *